acne acne scars Agriculture almond oil Alternative Cancer Treatment apple cider vinegar apple cider vinegar acne Ardhana Areev Aroma Magic asian eye asian eye makeup asian eye makeup techniques asian eyes asian eyes makeup asian makeup asian makeup tips at home face mask at home tanner avatar Avene avocado avocado for hair avocado hair mask Avocados AVON Avril Lavigne Awards Basic eye makeup Bat Eye Makeup Batiste beach hair Beauti Tips beauty Beauty 360° Beauty Accessories Beauty and makeup beauty nutrition beauty tips Beauty Tips/hacks Beauty Wish Box Become a Makeup Artist Benefit Of Fruits Benefit Of Vegetables Benefits Of Spices black Friday cosmetics blemished skin Blog Blood Pressure Bloody Eye Makeup blue eyes makeup blue eyes makeup tips Blush On Lokal Awet dan Murah Bodycare bridal eye makeup bridal makeup bride makeup brightening face mask Budget friendly Career Carrot cat eye makeup celebrities eye makeup chart cinnamon and honey for acne close set Cloves coconut oil Colorbar Conditioner Creative Eye cure stubborn acne Cyber cyber Monday makeup Dandelion dandruff relief DIY diy homemade remedies does green tea work for acne Dragon Fruit dramatic eye makeup dramatic eye makeup for brown eyes dramatic eye makeup green eyes dramatic eye makeup ideas Drinking Water emo eyeliner evening primrose oil acne exfoliating face mask experimenting with color for makeup eye makeup eye makeup application eye makeup application small eyes eye makeup basics eye makeup for asian eyes eye makeup for blue eyes eye makeup for brown eyes eye makeup for hazel green eyes eye makeup for light brown eyes eye makeup for small eyes eye makeup for Tired eyes eye makeup ideas eye makeup ideas for brown eyes Eye makeup removal Eye makeup style eye makeup techniques eye makeup tips eye makeup tips for blue eyes eye makeup tips green eyes eye shadow Eye Shadow Makeup eye shadow small eyes Eyebase Sekaligus Concealer eyelash extensions eyelash extensions before and after eyelashes photoshop eyeliner eyeliner application eyeliner reviews eyeliner small eyes eyeliner styles eyeliner tips eyeliner tricks eyes eyes makeup Ezine Articles Fab India fairy false eyelashes false eyelashes before and after Fashion fever Fish Therapy Food foot soak formal eye makeup tips Fruit Fruits Full Makeup Ginkgo Biloba Giovanni Goa Gold Eye Makeup Grapes grapeseed oil home remedy Green Tea Growing Vegetables Hair Halloween Halloween eye makeup Health Health Benefits health eye Health Info Health Insurance Healthy Eyes Healthy Eyes Foods Herbal Hijab home remedies home remedies for acne home remedies. Honey How to how to makeup eyes how to my eyes makeup individual false eyelashes Insomnia Irrigation Jennifer Lawrence Juice Katy perry Keira Knightley KESALAHAN MAKE-UP YANG AKAN MEMBUAT KAUM PRIA MENJAUH Kim Kardashian kristen stewart Lady Gaga lainnya Leopard Eye Makeup Life Hacks Lifestyle Lipstik Wardah untuk Kulit Sawo Matang liquid eyeliner long bottom eyelashes long eyelashes long eyelashes on guys long eyelashes with mascara long false eyelashes Macau Diary Make-up Natural/Alami Untuk Para Hijabers makeup Makeup artists makeup bridal makeup for blue eyes makeup for small blue eyes makeup for wedding Makeup Ideas Makeup Remover makeup simpel makeup Simple makeup tips mascara mascara for small eyes Massage Measles Cure megan fox eye makeup Mengatasi Jerawat Membandel Menyesuaikan Make-Up dengan Outfit Hijab Merk Produk Make Up Halal Model Jilbab Segi Empat Monday natural natural eyelash extensions natural eyelashes natural false eyelashes Natural Medicine naturally long eyelashes Nicole Scherzinger No-Makeup Nutrition Olive tree Orange Organic Tea Painted Eye Makeup Pengalaman jadi MUA di Perantauan permanent eyelash extensions pineapple poison ivy pretty eye makeup for blue eyes rahasia wajah awet muda real eyelashes real long eyelashes Recipe remover Renee zellweger Renewable Energy seo smokey eye makeup for blue eyes smokey eye makeup for brown eyes smokey eye makeup green eyes smokey eyes smoky eye makeup for brown eyes smoky eyes small eyes Soil Spider Web Eye Makeup Style makeup Taylor Swift teenage thick false eyelashes Tips Tips dan Tutorial Make Up Tips Hijab Tips make-up Natural dalam Waktu Singkat TIPS MAKEUP UNTUK PESTA Tomatoes Tutorial Cara Make-Up Alami/Natural Simple Tanpa memakai Foundation Tutorial Cara Menggunakan Hijab Segi Empat Tutorial Hijab Tutorial Hijab Pashmina tutorial Hijab Pesta untuk Remaja Tutorial Hijab Simpel Untuk Ke Kampus Tutorial Hijab Terkini Ala Hamidah Rachmayanti Tutorial Make Natural tutorial make up agar mata Tutorial Make Up Artis Tutorial Make Up Hijab Tutorial Make Up Mata Tutorial make up mata korea Tutorial Make Up Pemula Tutorial Make Up Wardah Tutorial Make Up Wardah Agar Tahan Lama Tutorial Make-Up Korea Tutorial Make-Up Mata Tutorial Make-Up Natural Tutorial Make-Up Nude Pink Tutorial Make-Up Pesta Tutorial Make-Up Remaja Tutorial Make-up Sederhana Tutorial Make-Up Untuk Pemula Tutorial Make-Up Wisuda Tutorial Makeup Alis Natural Tutorial Makeup Artis Tutorial Makeup Bagi Pemula Tutorial MakeUp Hijab Tutorial makeup lebaran Tutorial Makeup Mata TUTORIAL MAKEUP NATURAL WARDAH Tutoril Make-Up Pesta vacancy vampire Vegetables Vitamin Vlogger Hijabers Cantik Indonesia Yang Wajib Kalian Follow Watermelon wedding day make up wedding makeup wedding makeup tips wide set eyes winged eye makeup zombie


Aaduuuhhh maaf ya lama banget mangkir di blog >.< abisnya sinyal disini untuk emosi, sumpah!! Kaprikornus tidak sabaran, posting poto aja nungguin lama banget, buka tab gres juga lama hiks, parah deh memang *ketauan dah gue tinggal di pelosok wkwkwk* cuma akibatnya aja, mulai pasang wifi dirumah, akibatnya ya Yang Mahakuasa akhirnyaaaaa, secara dari lama sulit banget pengen pasang cuma dari sana alesan ngantri *serasa mau naik haji aja pake antrian :|*




sudah deh ya ceritanya wifinya, sekarang gantian mau kisah wacana acara "sampingan" yg saya lsayain. Pertama-tama kisah wacana blog ini dulu kali yaa, sudah lama saya suka sama Make-Up. Kalo tidak salah pas kuliah semester 5 atau 6 gitu lah awalnya gara-gara suka nonton channel-nya Michelle Phan, yg suka nonton Make-Up tutorial  di youtube pasti tau lah yaa. Jaman dulu, masih jarang orang Indo untuk channel, kalo sekarang mah sudah menjamur ya yg namanya blogger ataupun vlogger XDD perkembangan jaman sist. 
Kalo berguru Make-Up saya memang lebih suka lewat youtube, tapi kalo pengen ngepoin produk-produk gitu saya lebih nyaman baca review di blog. Jaman dulu si sukanya ya nongkrong di blog racunwarnawarni punya mb Arum, hingga sekarangpun juga masih suka baca blognya soalnya beliau tu asik aja nulisnya, orangnya kocak juga dan apa adanya, selain itu ya banyak juga blog-blog lain dari blogwalking itu saya jadi mikir, kenapa tidak untuk blog sendiri aja yaa. Awalnya untuk blog tu ya cuma pengen sharing wacana produk-produk Make-Up atau skincare yg saya coba, makanya saya kasi nama My-Make-Updiary soalnya pikirnya blog ini bakalan jadi diary online saya wacana Make-Up, jadi ya isinya selain review ada tutorial juga, ada DIY dan tips wacana beauty. 

Blog ini bangun tahun 2014, dan posting pertama itu nge-review lipcream NYX pada tanggal 9 September 2014 modal laptop jaman kuliah, poto juga pake hp, sinyal juga pake wifi dari hp :D cuma selama ada niat, kalian pasti bisa. Kaprikornus untuk kalian yg mau jadi beauty blogger atau vlogger jangan minder, kalo modalnya cuma hp dan kemampuan Make-Up yg pas-pasan selama niatnya kalian mau membuatkan jangan minder pokoknya :D apalagi hp jaman sekarang tu sudah canggih banget!

Baca: REVIEW NYX SOFT MATTE LIP CREAM IN ANTWERP

tapi meskipun blog ini sudah lama tapi, sayanya tu mood-mood-an juga nulisnya wkwkwkkw, jadinya masih gini-gini aja deh blognya, masih banyak hal yg harus dipelajarin. Entah itu cara untuk poto blog makin menarik, gaya goresan pena yg lebih asik dan hal-hal yg untuk blog ini bisa lebih baik. Tapi untungnya meskipun sayanya angin-anginan posting blog, tapi saya tetep pengen blog ini tetep ada gitu, soalnya gres kali ini saya punya blog yg viewers-nya sebanyak ini wakakakakak secara mungkin dulu yg diuntuk blog alay kali ya jadinya sepi XDD. terus tidak nygka juga gitu, ada aja yg komen disini, jadi itu untuk motivasi juga. Eh gila, blog gue ternyata ada yg baca, hingga mau ninggalin komen segala! Rasanya tu berbunga-bunga banget, selain itu juga jadi banyak kenalan beauty blogger yg lain, dan sekarang juga mulai join grup beauty juga.

Awalnya tu saya cuma suka untuk look Make-Up untuk sharing via blog dan instagram, beli-beli Make-Up ini itu hingga sekarang kalo orang liat buset tu Make-Up mau lu kiloin?? Wakakakkak ya aslinya tidak sebanyak beauty guru di luar sana, tapi ya jumlahnya tidak wajar aja untuk orang awam XDD terus ada yg nyeletuk, eh kenapa tidak riasin orang aja, sayg loh Make-Up banyak kayak gitu cuma untuk rias sendiri kalo riasin orang terang dapet duit dan bisa untuk beli Make-Up lagi dan AHAAAAA!! saya eksklusif mikir bener juga ya, sebenernya sudah lama banget saya pengen jadi MUA cuma situasi kayak belom berpihak, pas pengen riasin orang eh deketan mau nyiapin wedding, pas pindah ke Samarinda sudah malah tidak ada baygan jadi MUA lagi karna waktu itu saya kerja di kantor, tapi setelah punya anak dan tidak dibolehin suami untuk kerja kantoran lagi saya jadi mikir kayaknya harus punya kerjaan lain deh. Apalagi Yova sudah mulai gede, rasanya tu kayaknya bosen banget cuma di rumah aja.


MUA SAMARINDA

Dan akibatnya saya putusin untuk mencoba jadi MUA di pertengahan tahun 2016 kemarin setelah dapet ijin dari suami, modal nekat aja si promo di instagram secara disini saya tidak terlalu punya banyak kenalan. rumah juga masi rumahh punya perusahaan yg itungannya tidak deket kota juga, jadi saya mutusin untuk jadi MUA yg bisa dateng kerumah client. saya inget banget job pertama itu riasin belum dewasa SMA untuk program promnite, awal tau ada yg nge-line untuk booking tu rasanya jingkrak-jingkrak banget rasanya tidak nyangka secepat itu bakal eksklusif dapet client. Disitulah saya makin yakin, kayaknya memang jadi MUA aja nih. 

Dan hingga sekarang alhamdulillah setiap bulan ada aja yg booking, yah meskipun tidak selaris MUA yg lain yg tiap ahad atau bahkan tiap hari dapet job cuma saya harus selalu bersyukur, namanya juga semua butuh proses yg penting ya ditekunin aja dan terus berguru supaya hasil Make-Up bisa lebih bagus lagi. cuma yg jadi kendala saya tu, saya kan sudah punya anak, umur 2th yg saya urus sendiri. Seperti yg kalian tau, kalo saya di Samarinda ini ialah ikut suami yg merantau cari nafkah disini, jauh dari Ibu saya yg stay di Pontianak dan mertusaya yg stay di Solo. 

Jadi yaa disini beneran cuma bertiga aja gitu, tidak ada sodara, atidak ngenes yaa wkwkkwk. Kaprikornus ya mau tidak mau tiap ngejob anak selalu dibawa, mau jam 3 pagi juga anak dibawa, untung suami support banget jadi ya beliau selalu anterin kalo Make-Up subuh, tar saya Make-Upin beliau jaga yova di mobil. Atau kalo Make-Up siang gitu saya ajak tetangtidsaya yg bisa jagain Yova. Kalo pas dapet job yg sekiranya suami atau tetangga tidak bisa jaga Yova, ya mau tidak mau saya tidak terima. Soalnya saya sadar saya seorang Ibu, prioritas ya tetep lah milih anak dan suami. 

Selain itu saya juga tidak begitu hapal jalan-jalan atau nama kawasan di Samarinda, jadi ya belom bisa berangkat sendiri kalo sekiranya rumah client di kawasan yg tidak saya kenal, jadi ya kalo tidak dianter suami ya ajak orang yg ngerti wakakkak. Yah meskipun ada GPS yg kadang juga bisa membantu, cuma memang penting banget si untuk hapalin jalan-jalan itu yg terberat si, mana saya tu orangnya sulit banget nginget jalan, nentuin arah aja suka tidak bener, yanasib  -__-"

Jadi ya menurut saya yg jadi kendala saya sekarang tu ya 3 hal itu aja si, rumah yg jauh dari kota, tidak selalu ada orang yg bisa jagain anak, sama tidak hapal jalan XDD. cuma ya disamping itu semua, saya masih tetep bersyukur, namanya rejeki kan tidak akan kemana, pokoknya ya saya tekunin aja deh, yakin lah tar kedepannya akan berbuah manis, Aamiin.


mua samarinda

Untuk Make-Up sendiri saya lebih ke yg natural flawless gitu si, tapi kalo ada yg mau request glamour Make-Up bisa juga. Awalnya Make-Up ini saya memang otodidak si ya, tidak ada ikutan kursus, beneran pure ngikutin tutorial di youtube doank XDD tapi pas mutusin pengen berguru Make-Up wedding juga, akibatnya saya kumpulin duit untuk ikutan workshop-nya kak Arman untuk berguru Make-Up wedding. cuma hingga sekarang ya belon ada kesempatan ada job wedding si XDD doain yaa moga aja kedepannya bisa dapet :DD

Baca: [EVENT] PERTAMA KALI IKUTAN WORKSHOP Make-Up CLASS ARMAN ARMANO

Intinya apa yg saya lsayain sekarang beneran hal yg saya senengin, bakalan makin seneng lagi kalo selalu diberi kelancaran dapet jobtiap bulan atau bahkan tiap ahad wakakakak aaminn aamiin. Selain pengen lebih dikenal jadi MUA Samarinda, saya juga pengen terus bisa exist blogging dan bahkan pengen punya channel youtube juga wkwkwkwk. Secara selama ini sharing tutorial cuma di IG, tapi tau sendiri kan video di IG mentok semenit doank. Kaprikornus ya banyak gitu yg mulai nyuruh untuk channel semoga tutorial-nya lebih jelas. Yah doain ya, bisa pinter ngedit video di laptop sebab selama ini bisanya ngedit di Viva Video via hp doank wakakakak. 

Dan untuk kalian yg domisili Samarinda tidak sengaja terdampar di blog ini, hayuk bantuin promo ke temen-temen kalian yg lagi butuh jasa Make-Up datang kerumah bisa hubungin saya, nanti bakal saya kasi kontak lengkapnya di bawah ya :D untuk yg mau tau portofolio-nya bisa cek di IG saya. 

sudah deh ya kayaknya random talk kali ini wakakakak maafkan kalo isinya ceritaan tidak jelas. cuma ya semoga bisa jadi ilham lah ya untuk kalian yg mau merintis jadi blogger ataupun MUA. Intinya selama ada niat dan kalian mau berusaha menekuni pasti nanti akan ada jalannya :) bwaahhahaha sok bijak amat gw ya XDD

So see you on my next post, thanks sudah mampir dan baca postingan ini ya dear. Have a nice day peps! :***

Sumber http://www.tutorial-makeup.id

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.